Selasa, 11 November 2008

Ketemu Pak Rus


(ayik's post)

Untuk sebuah keperluan, hari ini saya menyempatkan diri datang ke kampus FISIPOL UNS. Tentu saja tempat pertama yang saya jujug adalah area parkir, dan person pertama yang pasti aku temui adalah Pak Rus, sosok pria sepuh yang sudah mengabdikan separoh usianya menjaga dengan setia parkiran FISIPOL UNS...

Pak Rus, sapaan dari para mahasiswa, juga Mbah Rus, mahasiswa kini menyapa, masih tetap Pak Rus yang dulu, rambutnya sudah memutih, suaranya masih menggelegar mengingatkan para mahasiswa yang tidak tertib parkir motornya...
Pak Rus, masih seperti yang dulu, dengan kacamata pantat botolnya yang nggedibel, mengernyitkan dahi ketika aku sapa..." Pak, taksih kemutan kulaa...?", sapaku sok akrab.
Pak Rus : " lha kowe sapa ta , Mbak ?", sambil berusaha mengingat2 satu dari sekian ribu mahasiswa FISIP yang pernah dikenalnya...
Saya : " Ayik Pak, angkatan 85..."
Pak Rus : " Ohhh, Ayik...", dan aku yakin beliau tak pernah berhasil mengingat aku sampai kapanpun...
Kemudian aku berlalu meninggalkan Pak Rus untuk menyelesaikan urusanku...
Ketika aku kembali ke area parkir, tiba-tiba Pak Rus bilang begini " Lha kowe Ayik sing mbiyen ghuendhut kae ta....? lhah kok saiki mungkret ? kabare Tatit anake Pak Hartomo piye ? wis dadi bos ? trus kancamu sing kocomotonan tumpakane vespa kae nyang endi...? (kamsude kamu, Ernut) "

Wakakak, aku bersyukur, masih menempati sebagian memorynya Pak Rus...Lalu Pak Rus cerita panjanglebar mengenai para alumni yang kadang menyambangi kala ada urusan di kampus FISIP.

Kesimpulannya, kita pernah terkenal di era kita...betulkah ?

7 komentar:

Ernut mengatakan...

wedew..yik jadi terharu baca postinganmu...yen kwe sbelumnya ngabari arep ketemu pak rus khan aku bia titip sesuatu untuknya...

Sekar Lawu mengatakan...

aku juga nggak sengaja hari itu mau kesana, karena rencana masih nyantai minggu depan, ternyata yang nitip legalisir udah keburu...tenang Nut, kalau mau nitip aku bisa kapan saja kesana...

Anonim mengatakan...

seleb nih ceritanya hihihihi

pak Rus terlihat masih gagah ya mbak cuma kacamatanya itu kayaknya kandel tenan

Sekar Lawu mengatakan...

(ayik)
itu namanya kacamata pantat botol, El...kayaknya bentar lagi akan ngetrend kembali...

Kayaknya sih, itu juga kacamata yang sama yang dia pakai ketika kami kuliah 1985-1990...jadoel pisan yak...

ntiet mengatakan...

Asyiikk ... aku ternyata masih diingat beliaunya ....
Walaupun sepuh masih keliatan sehat ya yiek ...

Ayik dan Ernut mengatakan...

ayik@tatiet:
iya tuh Pak Rus, giliran kamu dan ernut dikenangnya dengan elegant, lha aku....dikenang sebagai si gendut yang kini telah mungkret....nangsib...

sehat beliaunya, Tiet...buruan sowan sebelum beliau.....(qiqiqi)

Agus Joko Purwanto mengatakan...

sugeng nyambut damel Pak Rus, mugi-mugi tetep sehat lan gumbira kados mbak-mbak punika...