Rabu, 15 Oktober 2008

Surat sahabaT


(ayik's post)
Lagi iseng-iseng buka-buka file lama, aku menemukan segebug surat...surat lama, surat dari sahabat-sahabat ku, ada teman kuliah,ada sahabat pena...Kenangan lama kembali menyeruak dari ladang memory ku...indah nian...
Beberapa diantaranya adalah surat dari sahabatku yang bernama Ernut, khusus untuk surat-surat ernut ini ada satu gebug khusus yang aku simpan. Aku sendiri sudah lupa untuk alasan apa aku menyimpan surat-surat lawas itu...
Kaluk dihitung-hitung, umur surat Ernut ini ya sudah seumur persahabatanku dengannya,antara 22-23 tahunan lah, kalau seumpama dia gadis pasti sudah hampir lulus kuliah,sedang mekar-mekarnya, atau sudah mulai merintis kariernya, atau bahkan sudah mau dadi manten...hikks..hikkks...
Isi suratnya beragam, dari curhat berbalas curhat,dari yang nggak mutu sampai yang agak bermutu...yang jelas surat-surat Ernut selalu menjadi penghiburan buat aku kala itu...
Dan kini, ketika era surat-suratan telah berlalu, pertemanan kami telah didukung oleh teknologi canggih bernama weblog ini...rasanya tiada hari tanpa kita saling menitip rindu ( rindu, Nut ? Huuh!), kalau tidak lewat blog ya lewat sms...
Bila seharian tak ada sms datang, kadang ernut mengirim sms begini : " kok ra nyuwara, Yik?", atau malam-malam sms nya begini " Wis ngiler, Yik...? "
Aku tak tahu apakah kami adalah sahabat dalam arti soulmate, tapi seringkali ketika seharian kita belum saling berkirim kabar, ketika aku sudah meniatkan diri mengiriminya sms, belum lagi sms aku sent sudah datang sms Ernut...begitu pula sebaliknya.

Untuk Ernut, posting ini aku dedikasikan. Terima kasih sudah turut mewarnai hidupku selama 23 tahun terakhir...

9 komentar:

Ayik dan Ernut mengatakan...

ernut@ayik: horok..itu kertas surat kok sudah menguning gitu..bisa didaptarkan ke Arsip nasional tuh! qiqiqi...btw, kartu lebaran itu terbit tahun piro yik?

Ayik dan Ernut mengatakan...

ayik@Nut:qiqiqi..suratmu terbitan 1988 dan 1990, kartu lebaran edisi 1989. Top yak ?

Anonim mengatakan...

Ini Ayik yang dulu Fisipol UNS, dan tinggal di Karanganyar?

Anonim mengatakan...

Ini Ayik yang dulu Fisipol UNS, dan tinggal di Karanganyar? Kalau iya, silakan mampir ke blog-ku:

http://warungselatsolo.dagdigdug.com/

Ayik dan Ernut mengatakan...

@Ernut:Horok Nut, ada alumni Fisipol ninggalin komen...Oh....senangnya

@Jun: Iya Mas Jun, saya & Ernut AN 85, teman seangkatan IKa istrinya Budi Widodo Kom'85. Bentul, saya tinggal di Karanganyar. Thanks ya sudah mampir...

Anonim mengatakan...

Halo, Mbak Ayik. Betul, saya keponakan alm Bude Hadi. Junianto, atau Anto, alias Dhodho. Saya tahu blog duo kribo juga dari Budi-nya Ika/kami ketemu 7 Oktober 2008 lalu saat dia dan keluarga liburan di Solo. Sehari-hari saya kerja di Surabaya; setiap pekan/Kamis pulang ke Serengan, Solo, rumah sekaligus warung selat istri saya yang sekarang (istri yang dulu sudah cerai...). Salam ya...

Anonim mengatakan...

Salam kenal Mbak Ernut dan Mbak Ayik, sudah lama saya jadi pengemar mbak berdua yang saya baca dikomentar-komentar dan yang pasti semuanya luuucccuuu buanget.

Baru sekarang berani mampir dan memperkenalkan diri. Semoga berkenan untuk berkenalan dengan saya. Selamat atas persahabatan mbak berdua, Sahabat sejati susah sekali dicari dan jika sudah memilikinya maka berbahagialah mbak berdua. Sekali lagi salam kenal dan persahabatan bila berkenan. terimakasih

Ayik dan Ernut mengatakan...

ayik@yulis; Mbak yulis, tanpa mbak sadari kita berdua juga mengagumi Mbak Yulis lho...bahkan sering juga mengunjungi blog nya, menarik sekali...
Salam kenal juga dari Ernut yang manis dan saya yang manis sekalo.
Kunci persahabatan kami sederhana saja kok, pokoknya kita siap 24 jam untuk satu dan yang lainnya...mungkin melebihi seorang suami siaga deeh...
Jadi saya selalu siap kalau tiba2 Ernut sms , "Yik ada PR buat kamu di 2K", atau tiba2 pagi2 dia sms " bumbu sayur gudeg apa Yik ?"
Ernut juga siap kalo saya sms " Nut, buka emailmu, ada cerita yang DC (dowo critane)"...dan thuimg...thuing...thuinggg....qiqiqi....

Anonim mengatakan...

Ooooo... gitu tho ceritanya???
Keren deh! bersahabat sampai puluhan tahun... Aku juga punya tean, sejak SMP sampai sekarang kumpul dalam satu kegiatan dan pekerjaan.. Namun tidak sesolid Ayik dan Ernut....
*Solo-nya dimana mbak? Saya di Sodipan, Pajang